Arsip

Polisi Awasi Penyaluran BBM Setelah Kenaikan Harga

harga BBM naik - isi BBM dengan jeriken - solar bersubsidi
Ilustrasi: unsplash.com/ruai.tv
Advertisement

KUBU RAYA, RUAI.TV – Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) sebagaimana ketentuan pemerintah pusat beberapa waktu lalu, membuat polisi ikut siaga. Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengerahkan personil Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengawasan.

Pengawasan itu mereka lakukan terharap proses penyaluran BBM ke masyarakat. Memastikan tidak ada penyimpangan, sehingga kondusifitas daerah tetap terjaga.

Baca juga: Mulai Naik, Harga Sawit Periode Kedua Agustus 2022 di Kalbar

Advertisement

Personel Bhabinkamtibmas Polres Kubu Raya melakukan operasi ini, dengan cara mengawasi setiap Stasiun Pengusian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah hukumnya.

Kepala Polres Kubu Raya, AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, mengatakan, pengawasan di SPBU telah berlangsung sejak berlakunya penyesuaian harga BBM. Setiap SPBU di wilayah Kabupaten Kubu Raya mereka awasi, baik oleh petugas Bhabinkamtibmas maupun petugas lainnya.

Baca juga: Area Duplikasi Jembatan Kapuas I Mulai Dibersihkan

“Pengawasan ini untuk menjaga situasi kamtibmas. Agar tidak ada gejolak di masyarakat. Sekaligus memberikan pemahaman tentang alasan pemerintah melakukan penyesuaian harga BBM,” kata AKBP Jerrold Kumontoy. (RED)

Advertisement