Bupati Sis Jadikan Capaian Nasir-Antonius sebagai Penyemangat

Bupati Sis memberikan cinderamata kepada AM Nasir, dalam acara pisah sambut di Putussibau, Selasa (02/02/2021). Foto: Franciscus Daling/ruai.tv

PUTUSSIBAU, RUAI.TV – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan–atau panggilan karibnya Sis–memberikan apresiasi kepada Mantan Bupati AM Nasir beserta Wakilnya Antonius L Ain Pamero, atas pengabdian selama ini memimpin Bumi Uncak Kapuas.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Sis dalam acara pisah-sambut Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Selasa (02/03/2021) di Putussibau.

Baca juga: Ngopi Sambil Cek Medsos, Aktivitas Bupati Sis Sebelum Pelantikan

Sejumlah prestasi capaian duet Nasir-Antonius selama menjabat, ditayangkan melalui slide. Kemudian Nasir dan Antonius tampil di podium untuk berpamitan.

Antonius menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat, telah banyak menegur dan mungkin menyakiti perasaan para bawahannya.

Baca juga: Masjid Agung Darunnajah Kapuas Hulu Resmi Digunakan

“Mohon maaf kalau selama ini banyak yang saya tegur. Semua untuk kebaikan. Sebab biasanya hanya karena sedikit masalah administrasi, bisa berhadapan dengan masalah hukum,” kata Antonius.

Sis-Wahyu kemudian juga tampil di panggung didampingi istri masing-masing. Sis mengakui, berbagai capaian yang telah diraih oleh Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, sebagaimana tampak dalam tayangan slide.

Baca juga: Kali Pertama, Kontes Ikan Cupang Internasional di Putussibau

“Tentu ini menjadi pemicu semangat kami, membawa Kapuas Hulu lebih baik ke depan. Meskipun letak kabupaten kita ini jauh di ujung timur Kalimantan Barat, semoga bisa menjadi lebih hebat sesuai visi dan misi kami,” kata Sis.

Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan, dalam memimpin Kapuas Hulu dirinya bersama Fransiskus Diaan, tidak akan memandang perbedaan baik suku, ras, dan agama.

Pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tersebut dihadiri Forkominda Kapuas Hulu, sejumlah pejabat penting jajaran Pemkab Kapuas Hulu, tokoh masyarakat, dan tokoh adat. (DAL)