Arsip

Siswa SMKN Tanah Hitam Dapat Pembekalan Ilmu Pramuka

Koramil 08 Paloh, Kapten Inf Sawira, memberikan pembinaan pramuka kepada pelajar SMKN 1 Tanah Hitam. (Foto/Pendam)
Advertisement

SAMBAS, RUAI.TV – Komandan Koramil 08/Paloh, Kapten Inf Sawira, memberikan pembekalan dan pembinaan kepada anak Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1208/Sambas di wilayah Koramil 08/Paloh SMKN 1 Tanah Hitam.

Pembinaan Pramuka di SMK maupun SMA di Kecamtan Paloh ini rutin dilaksanakan oleh Koramil 08/Paloh, karena sudah ditetapkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler.

Latihan Pramuka kali ini dengan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai dasar pembentukan disiplin bagi adik-adik Pramuka.

Advertisement

Danramil 08/Paloh, Kapten Inf Sawira mengatakan bahwa kegiatan Pramuka ini merupakan gerakan Pendidikan non formal yang bertujuan untuk melatih fisik, mental dan spiritual para pesertanya dalam rangka mendorong mereka untuk melakukan kegiatan positif di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan Pramuka kegiatan Pramuka ini mempunyai banyak manfaat bagi peserta didik. Kegiatan Pramuka ini merupakan pembinaan generasi muda dalam rangka  memberikan pendidikan karakter guna memperbaiki sikap generasi penerus bangsa,” katanya. (RED)

Advertisement