Arsip

Sambas Tuan Rumah Kejuaraan Karate KKI CUP 1 Tingkat Pelajar

Karateka dari pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA sedang mengikuti Pertandingan Karate antar pelajar yang Dipusatkan di Sambas. (Foto/Pendim)
Advertisement

SAMBAS, RUAI.TV – Pemerintah Kabupaten Sambas menjadi tuan rumah dalam mencari atlit dari cabang olah raga Karete tingkat pelajar di tiga Kabupaten Kota yaitu Singkawang  Bengkayang dan Sambas, yang di gelar di Aula Kodim 1208/Sambas dari 23 hingga 25 Mei 2024.

Untuk cabang olahraga Karate yang menggandeng TNI khususnya Kodim 1208/Sambas Anggota Koramil 03/Tebas, Pelda Masodi, tampil sebagai salah satu juri pertandingan, yang dibuka pada Kamis 23 Mei 2024.

Di lokasi tanding, Pelda Massodi selaku juri memerintahkan kepada para atlit putra/putri SD, SMP, SMA agar mematuhi aturan pertandingan serta menjaga dan junjung tinggi sportifitas yang mempertandingkan dua kelas yaitu KATA dan KUMITE Putra Putri.

Advertisement

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Turnamen Ranting Sambas CUP 1, Irma Fahrizal, menyampaikan terima kasih atas waktu dan penyediaan tempat dan akomodasinya kepada Kodim 1208/Sambas yaitu Dandim Letkol Czi Priyo Hindrarto, sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.

Hal ini menurutnya semua tidak lepas dari bantuan dari semua pihak. Dia berpesan kepada seluruh atlet supaya bertanding dengan tetap menjaga ketertiban dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Semua Karateka adalah sahabat, bertarung dalam arena biasa, kalah menang bukan utama, teruslah belajar dan berlatih sampai ke jenjang pertandingan dunia,” pesannya.

“Semoga kedepan akan lebih baik, atlet tetap berlatih raih prestasi setinggi-tingginya, demi nama baik perorangan kebanggaan orang tua dan sekolah,” pungkasnya.

Pembukaan kejuaraan ini turut dihadiri Ketua KONI Kabupaten Sambas, Disdikpora, Dinas Pendidikan, Ketua Umum Forki, Pengurus Cabang Perguruan Kabupaten Sambas, dan para Tim Juri serta diikuti Panitia penyelenggara dan para atlet Karateka dari pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA dari tiga Kabupaten Kota. (RED)

Advertisement