Arsip

Prajurit Kodim 1208/Sambas Ikuti Penyuluhan P4GN

Upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI. (Foto/Pendim)
Advertisement

SAMBAS, RUAI.TV – Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI, Prajurit Kodim 1208/Sambas mengikuti penyuluhan P4GN Semester I TA. 2024 yang diselenggarakan Sinteldam XII/Tpr. Acara ini berlangsung di Mayonif 645/Gty Sambas, Jalan Tabrani, Desa Saing Rambi, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Pada Kamis (13/06/2024).

Asisten Intel Kodam XII/Tpr, melalui Pabandyapam Sinteldam XII/Tpr Mayor Arh Yahya Wisnu Dian Gutama, menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya Kodam XII/Tpr untuk menciptakan prajurit TNI AD yang bebas narkoba.

“Kami telah melakukan banyak upaya untuk memberantas dan mencegah peredaran narkoba,” katanya.

Advertisement

Kami melaksanakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebagai bagian dari Program Kerja dan Anggaran Kodam XII/Tpr TA. 2024 khususnya di bidang Intel/Pam. Kami bertujuan untuk memastikan bahwa prajurit TNI AD bebas dari narkoba.

Mayor Arh Yahya menyarankan, “Jalin komunikasi keluarga dengan baik, sehingga timbul keterbukaan dalam keluarga agar keluarga kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba.”

Pasi Intel Kodim 1208/Sambas, Lettu Arm Kahar, mengajak anggota untuk meningkatkan kegiatan keagamaan guna mempertebal keimanan kepada Tuhan YME dan menjalin hubungan erat antara TNI dan rakyat.

“Hal ini penting guna bersama-sama menanamkan kesadaran masyarakat untuk proaktif memberantas peredaran narkoba,” tegasnya.

Kami berharap kegiatan P4GN ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya memerangi narkoba di wilayah Kodim 1208/Sambas.

Tim Aswas/Dalwas yang terlibat antara lain: Mayor Arh Yahya Wisnu Dian Gutama, Turmin Pampers Sinteldam XII/Tpr, Sertu Ria Ashadi, Lettu Arm Kahar, Lettu Inf Mabrina Hendy Aziska, Lettu Ckm M. Arraniri, Letda Inf Syahrul Komar, Letda Inf Dedi, Letda Inf Risco Pirma. S, personel Yonif 645/Gty, dan personel Kodim 1208/Sbs.

Dengan kolaborasi dan komitmen semua pihak, kami berharap lingkungan TNI dapat terbebas dari ancaman narkoba. (RED)

Advertisement