Arsip

Oso Beri Rekomendasi Kepada Cagub dan Cawagub Kalbar

Suib, satu diantara Bakal Calon Wakil Gubernur Kalbar saat menerima surat rekomendasi dari DPP Hanura. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

JAKARTA, RUAI.TV – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi megeluarkan rekomendasi kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju pada Pilkada serentak di seluruh Indonesia Tahun 2024.

Satu diantara daerah yang mendapat rekomendasi yakni Kalimantan Barat. Untuk Kalbar ada sejumlah nama yang direkomendasikan oleh Partai Hanura, baik untuk calon Gubernur maupun Wakil Gubernur.

Surat Rekomendasi Nomor: RK/071/DPP-HANURA/V/2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPP Hanura, Oesman sapta dan Benny Rhamdani selaku Sekretaris Jenderal itu diserahkan langsung kepada para bakal calon di acara silaturahmi Ketua Umum Partai Hanura bersama Calon Gubernur dan Wakil Gubernur se Indonesia – Pilkada 2024 di Jakarta, Kamis 23 Mei 2024.

Advertisement

Adapun nama Bakal Calon Gubernur Kalbar yang mendapat rekomendasi dari Partai Hanura antara lain, Lasarus, Muda Mahendrawan, Sutarmidji, Ria Norsan dan Hildi Hamid. Sementara untuk Wakil Gubernur meliputi Suib, Alexius Akim, dan Ronny.

Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, mengatakan, setelah rekomendasi ini keluar, pihaknya ditugaskan untuk mencari partai koalisi. Ia menjelaskan, figur yang mendaftar di Partai Hanura semuanya mendapatkan rekomendasi dari DPP.

“Semua yang mendaftar dapat rekomendasi. Saya tidak mendaftar, Hanya diajak jadi Cawagub aja,” Jelas Tanjung, kepada ruai.tv, Kamis 23 Mei 2024, pukul 15.44 Wib.

Adapun rekomendasi yang diberikan tersebut digunakan untuk lima point, satu diantaranya melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal partai Hanura. (RED)

Advertisement