Arsip

Mayjen TNI Iwan Setiawan: Jangan Bawa-bawa Nama Pangdam

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Foto/Ist)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, meluruskan berbagai isu miring yang menyeret namanya dalam bisnis Rotan akhir-akhir ini hingga ekspor bahan baku ke luar negeri.

“Koperasi TNI memang ada kerjasama pemenuhan bahan baku rotan tetapi hanya sebatas untuk pemenuhan bahan baku dalam negeri tidak untuk dikirim keluar negeri. Jika akan dikirim keluar harus sesuai aturan pemerintah dalam bentuk kerajinan barang jadi, bukan mentah, kalau mentah tangkap saja. Apalagi bawa-bawa nama Panglima,” jelas Mayjen TNI Iwan Setiawan di ruang kerjanya kepada sejumlah wartawan, Jumat 17 Mei 2024.

Pangdam juga meminta siapapun tidak boleh ada membawa nama dirinya ke ranah yang tidak bagus, karena dirinya fokus membantu program pemerintah pusat, pemerintah daerah dan bersama pihak terkait lainnya sehinga masyarakat bisa merasakan apa yang dilakukan di masa kepemimpinannya.

Advertisement

“Saya juga sudah sampaikan jangan bawa-bawa nama Pangdam,” tidak boleh seperti itu, sambungnya.

Ia pun menyampaikan agar pernyataanya ini sampai ke satuan bawah, untuk tidak membawa nama pimpinan dalam urusan tertentu, terlebih untuk kegiatan kegiatan yang ilegal, karena dapat merusak citra institusi.

“Kepada Kapendam, Dandim tolong sampaikan ke satuan bawah jangan sampai memanfaatkan nama Panglima untuk kegiatan kegiatan yang tidak baik,” pintanya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan juga meminta kepada awak media, jika menemukan urusan atau kegiatan apa saja yang menyangkut nama TNI untuk tidak sungkan dan ragu menyampaikannya langsung kepada dirinya.

“Jangan sungkan, jangan ragu. Jangan terpancing sama orang yang memang dimanfaatkan oleh kelompok orang tertentu,” pungkasnya. (RED)

Advertisement