Arsip

Lasarus Siapkan Lebih dari 10 Nama Calon Wakil untuk Pilkada 2024

Lasarus Pastikan Diri Maju sebagai Calon Gubernur Kalbar pada Pilkada Tahun 2024. (Foto/Ist)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Calon Gubernur Kalimantan Barat, Lasarus, mengungkapkan bahwa ia telah mengantongi lebih dari sepuluh nama sebagai calon wakilnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Nama-nama tersebut sedang dalam tahap survei dan memiliki hubungan baik dengan Lasarus.

Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus menegaskan bahwa ia akan memilih wakil dari kalangan Muslim. Langkah ini, menurutnya, diambil untuk memastikan kemenangan dalam Pilkada mendatang.

Advertisement

“Soal wakil pasti Muslim. Saya tegaskan kalau saya ambil wakil pasti Muslim, saya survei dulu, kita tanding untuk menang,” ujar Ketua Komisi V DPR RI tersebut pada Jumat, 14 Juni 2024 kepada awak media.

Dalam proses pencarian wakilnya, Lasarus tidak sembarangan. Ia melibatkan para tokoh di Kalbar untuk mendapatkan pandangan dan informasi mengenai rekam jejak calon wakilnya.

“Ada banyak calon wakilnya, mungkin ada lebih dari 10. Kita survei. Nanti kita simulasi semua, hasil survei yang menentukan. Yang jelas dengan seluruh wakil ini saya punya hubungan baik dan saya juga bertanya ke seluruh tokoh masyarakat,” tambahnya.

Lasarus, yang berasal dari Pauh Desa, mengungkapkan keinginannya agar Kalimantan Barat tidak hanya semakin maju dan berkembang, tetapi juga rakyatnya hidup rukun dan bisa tumbuh bersama jika ia dipercaya memimpin Kalbar lima tahun mendatang.

“Di Kalbar ini kita ingin guyub, rukun, damai, maju, dan tumbuh bersama,” pungkasnya. (RED)

Advertisement