Arsip

Lasarus: Fokus Jadi Pemimpin Kepala Daerah Jika Rakyat Menginginkan

Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus saat diwawancarai sejumlah Media. (Foto/Ist)
Advertisement

PONTIANAK, RUAI.TV – Ketua Komisi V DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari para relawan yang secara sukarela mendukungnya.

Dalam pernyataannya, Lasarus menegaskan pentingnya komunikasi dan atensi yang luar biasa dari para pendukungnya.

“Saya terima kasih, tentu ya, karena teman-teman rela ini secara sukarela. Iin membuat rela ini sudah lama kali, bahkan kami tidak pernah komunikasi. Dia chat saya, karena saya juga mikir, tidak terlalu sibuk dan segala macam,” ujar Lasarus.

Advertisement

Namun, Lasarus menekankan bahwa untuk menjadi Kepala Daerah, ia harus mempertimbangkan perkembangan realita politik yang ada. Ia memiliki konsep yang berbeda untuk masa depan, yakni menjadi pemimpin hanya jika diinginkan oleh rakyat.

“Konsep saya kalau ke depannya agak sedikit berbeda. Saya mau jadi pemimpin Kepala Daerah kalau rakyat menginginkan. Kalau rakyat tidak menginginkan, ya sudah, nggak usah. Jadi sekarang kita nggak usah lagi, harus perlu sekian uang untuk bisa jadi gubernur, bisa jadi bupati, dan sebagainya. Negara ini nggak akan pernah baik kalau begitu,” jelasnya.

Lasarus berjanji akan bekerja sebaik mungkin untuk rakyat jika diinginkan oleh masyarakat. Ia juga menegaskan pentingnya penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk kesejahteraan rakyat.

“Tapi kalau rakyat menginginkan, kita kerja betul-betul untuk rakyat. Kita lakukan yang terbaik untuk rakyat. Gunakan APBD yang ada sebaik mungkin untuk kesejahteraan rakyat. Dan saya merasa kalau saya ada di sana, saya yakin saya bisa lebih baik, menurut saya,” tegasnya.

Pengalaman Lasarus yang telah menjabat di pusat selama tiga periode menjadi modal penting baginya. Ia merasa sudah matang dan memiliki jaringan serta relasi yang diperlukan untuk membangun daerah.

“Tentu jam terbang, pengalaman, dan seterusnya, saya rasa kita sudah cukup. Saya matang di pusat, sudah 3 periode di pusat sana, punya jaringan, punya relasi, itu penting. Kita nggak bisa membangun daerah hanya berputar di sini saja,” pungkasnya. (RED)

Advertisement