Arsip

Komunitas Sopir Perbaiki Kerusakan Jalan Provinsi Sekadau-Mahap

Serikat Sopir Sekadau memperbaiki kerusakan Jalan Provinsi Sekadau-Nanga Mahap. (Foto/ruai.tv)
Advertisement

SEKADAU, RUAI.TV – Sopir Truk yang tergabung dalam Serikat Sopir Sekadau bergotong royong menimbun kerusakan Ruas Jalan Provinsi Sekadau-Nanga Mahap, Sabtu 01 Juni 2024.

Perbaikan tersebut dilakukan sambil menunggu program dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk membangun jalan secara permanen sehingga akses transportasi masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

Jalan berstatus provinsi ini menghubungkan 4 (empat) kecamatan yakni, Kecamatan Sekadau Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap. Bahkan jalan ini juga tembus ke Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang.

Advertisement

Adapun perbaikan oleh Serikat Sopir Sekadau ini dengan menutup sejumlah lubang dan genangan air menggunakan Pasir dan Batu. Jika ini terus dibiarkan maka kerap membuat kendaraan tumbang sehingga memicu kemacetan.

“Kami melakukan aksi sosial menimbun Ruas Jalan Rawak menuju Simpang Penepah. Adapun yang kami timbun ada 8 titik yang paling parah yang dikeluhkan masyarakat selama ini,” kata Libertus Toni, Ketua Serikat Sopir Sekadau.

Satu diantara pengguna jalan, warga Kecamatan Sekadau Hulu, Heri, mengapresiasi aksi perbaikan kerusakan jalan oleh komunitas sopir. Menurutnya, peraikan yang dilakukan dapat mengurangi kerusakan sambil menunggu perbaikan dari Pemerintah Provinsi Kalbar.

Melalui perbaikan yang dilakukan ini diharapkan akses transportasi masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Saya mengapresiasi para sopir yang memperbaiki jalan yang sangat parah ini, sementara bantuan dari pemerintah dan pejabat belum ada. Ini adalah itikad baik dari organisasi yang menaungi sopir-sopir,” ujarnya. (RED)

Advertisement