Arsip

Bupati Sambas Resmikan Dua Jembatan Berkemajuan di Tebas

Bupati Sambas, Satono, didampingi ketua TP PKK memotong pita peresmian jembatan berkemajuan di Kecamatan Tebas. (Foto/Humas)
Advertisement

SAMBAS, RUAI.TV – Bupati Sambas, Satono, melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan Tebas untuk meresmikan dua Jembatan Berkemajuan yang menjadi akses penting bagi masyarakat setempat, pada Selasa (16/07/2024).

Jembatan Berkemajuan Ke-55 di Desa Bukit Sigoler dan Jembatan Berkemajuan Ke-56 di Desa Batu Mak Jage kini resmi beroperasi.

Selain meresmikan jembatan, Bupati Satono juga menyalurkan bantuan beras secara simbolis kepada warga penerima manfaat. Sebanyak 300 karung beras kemasan 5 kg disalurkan kepada masyarakat Desa Bukit Sigoler dan Desa Batu Mak Jage.

Advertisement

Dalam sambutannya, Bupati Satono menyampaikan apresiasinya kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga dua desa yang telah bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan kedua jembatan tersebut.

“Terima kasih atas usaha bersama dengan bergotong royong membangun jembatan tanpa menggunakan dana APBD,” ujar Satono.

Bupati Satono menegaskan bahwa pembiayaan kedua jembatan tersebut murni dari sumbangan para donatur yang tergerak untuk berpartisipasi membangun tanah kelahiran mereka.

“Jembatan ini di bangun tanpa menggunakan dana APBD, melainkan sumbangan dari para donatur,” katanya.

Ia juga menekankan pentingnya infrastruktur jembatan untuk mempermudah aktivitas sehari-hari masyarakat, baik untuk keperluan pendidikan, kesehatan, maupun sebagai sarana penunjang ekonomi masyarakat dalam mencari rezeki.

Lebih lanjut, Bupati Satono mengungkapkan bahwa semangat gotong royong merupakan kekuatan yang di perlukan untuk mempercepat pembangunan daerah, khususnya di Kecamatan Tebas.

“Sambas, khususnya Kecamatan Tebas, memiliki kekuatan yaitu gotong royong,” tegasnya. (Humas)

Advertisement