Vaksinasi Massal 30 Ribu Warga Kalbar Dalam Sehari

Vaksinasi Massal 30 Ribu Warga Kalbar Dalam Sehari
Peninjauan vaksinasi massal oleh Polda Kalimantan Barat. Foto: IST/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Otoritas di Kalimantan Barat memberikan layanan vaksin massal pada Sabtu, (26/06/2021). Mereka menggelar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini secara serentak di 14 kabupaten/kota di provinsi itu.

Satu di antara lokasinya di gedung Konferensi Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak. Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji turut memantau proses vaksin massal ini.

Gubernur Sutarmidji mengatakan, untuk satu hari ini saja, ada sebanyak 33 ribu orang yang menerima layanan vaksinasi COVID-19.

Jika nantinya, pelaksanaan vaksinasi ini konsisten, dan pemerintah daerah memberi tambahan, cakupnnya akan lebih luas. Sutarmidji mengatakan, bisa saja dalam satu hari jumlah masyarakat yang menerima vaksin secara massal mencapai 40 ribu orang.

Baca juga: Vonis Mati Satu Residivis Narkotika di Sanggau

Vaksinasi Massal Harus Capai 70 Persen

“Kalau dalam sehari saja bisa mencapai 40.000 orang, maka dalam tiga bulan bisa mencapai 70 persen masyarakat Kalimantan Barat yang menerima vaksin,” ujar Gubernur Sutarmidji.

Dia menambahkan, angka 70 persen itu merupakan capaian yang bagus dalam percepatan program vaksinasi di Kalimantan Barat.

Baca juga: WFH, Bekerja dari Rumah, Bagian Strategi Hadapi Pandemi