Sebar Hoax Corona Seorang Warga Kapuas Hulu Ditangkap Polisi

KAPUAS HULU – MY Seorang warga Kabupaten Kapuas Hulu ditangkap Polres Kapuas Hulu karena menyebarkan hoax atau berita bohong terkait virus corona di media sosial yang sempat menghebohkan masyarakat Kapuas Hulu.

“Kami masih melakukan pendalaman terhadap pelaku yang jelas yang bersangkutan sudah kami amankan,” kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP. Wedy Mahadi di Putussibau, Rabu (4/3/2020).

Disampaikan AKBP. Wedy pelaku diamankan karena menyebarkan berita atau informasi tidak benar terkait virus corona.

Gambar: cara penularan virus corona

“Untuk lebih lengkapnya nanti kami sampaikan setelah pendalaman, apakah ada unsur kesengajaan atau ada hal lainnya,” ungkap AKBP. Wedy Mahadi.

AKBP. Wedy Mahadi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak ikut – ikutan menyebarkan informasi tidak benar apalagi hal tersebut sampai meresahkan masyarakat.

“biasakan saring dulu informasi yang diterima bila perlu tanyakan kepada pihak yang berkompeten, jangan asal share informasi apalagi di media sosial,” imbau AKBP. Wedy Mahadi.

Menyikapi isu yang berkembang terkait seorang pasien yang dikabarkan terjangkit virus corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu juga telah memberikan keterangan resmi ke publik bahwa informasi tersebut tidak benar atau Hoax.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP. Wedy Mahadi juga mengharapkan agar masyarakat tetap mengutamakan kambtibmas dan jangan ikut-ikutan menyebarkan informasi yang belum diketahui kebenarannya. (DMS)