Polwan Polres Sintang Terjun Langsung Patroli Jelang Pilkada 2018

SINTANG-Menjadi kewajiban sebagai anggota Polri, dimanapun tempat berada sebagai pelindung pengayom serta pelayan masyarakat. Termasuk patroli yang dilaksanakan oleh Polwan jajaran Polres Sintang bersama dengan personil Polri yang pria baik dari jajaran Polres Sintang sendiri, serta personil BKO Kompi 3 Pandan Batalyon B Sat Brimob Polda Kalbar beserta personil BKO dari Polda Kalbar dan personil Kodim 1205/Sintang menjelang Pilkada Serentak tahun 2018 dimana puncaknya akan dilaksanakan pada Rabu (27/06/18) besok.

Dibawah pimpinan Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M. Rasyid sebagai perwira pengendali patroli tersebut telah menentukan rute pelaksanaan patroli, tidak hanya pada TPS saja, akan tetapi obyek – obyek vital yang ada di wilayah hukum Polres Sintang.

Pada Patroli ini, berbeda dengan patrol sebelumnya, dimana Polwan Polres Sintang terjun langsung bergabung melaksanakan kegiatan patroli tersebut. Seperti yang dilakukan oleh senior Polwan Polres Sintang Bripka Imelda Itasari, S.Sos, meski pun sedang mengandung anak ketiganya, ia tetap bergabung bersama rekan Polwan yang lainnya melaksanakan Patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat mengunjungi TPS serta obyek vital yang ada diwilayah hukum Polres Sintang untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

Ia mengaku melaksanakan patroli dan bertemu langsung dengan masyarakat merupakan panggilan jiwa menjadi anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Hamil bukanlah halangan untuk melaksanakan tugas, pada dasarnya Polwan yang hamil diberikan keringanan dalam melaksanakan tugas, akan tetapi saya merasa harus bergabung dan bertemu langsung dengan masyarakat dengan harapan kami Polwan Polres Sintang dengan anggota jajaran Polres Sintang lainnya bersama seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sintang bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban untuk mensukseskan Pilkada serentak tahun 2018.” imbuhnya.(Red)