Persekolahan Katolik Nyarumkop Mulai Vaksinasi Siswa

Vaksinasi untuk siswa SMA di Persekolahan Katolik Nyarumkop (PKN), Jumat (27/08/2021). Foto: DOK/ruai.tv

NYARUMKOP, RUAI.TV – Sebanyak 68 peserta didik di lingkungan Persekolah Katolik Nyarumkop (PKN), Kota Singkawang, menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama, Jumat (27/08/2021).

Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Singkawang Timur 1 memberikan pelayanan vaksinasi, yang untuk saat ini diperuntukkan bagi siswa tingkat SMA. Sumber vaksin berasal dari pos TNI-Polri.

Ketua Satgas COVID-19 SMA Santo Paulus Nyarumkop dan Perasramaan PKN, Andreas Oyent, mengatakan, jumlah ini merupakan kelompok pertama yang datang ke asrama. Sistem kedatangan peserta didik diatur dalam beberapa klaster.

Baca juga: Capaian Vaksin Kalbar Baru 15,53 Persen

“Kedatangan mereka diskenario per 14 hari (isolasi). Kelompok berikutnya menyusul dengan kehadiran peserta didik di PKN wajib membawa bukti tes PCR, surat persetujuan orang tua, yang diketahui komite sekolah,” kata Andreas Oyent.

Peserta didik yang belum menerima vaksin akan dijadwal ulang oleh pihak sekolah, berkoordinasi dengan Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) Kota Singkawang.

Langkah ini sebagai upaya mewujudkan pembelajaran tatap muka. Karena itu, skenario awal berupa pemenuhan persyaratan adanya vaksinasi bagi guru dan peserta didik, sebagaimana ditetapkan pemerintah.

Baca selanjutnya dengan klik pages 2