Pantai pulau Datok dipenuhi sampah

KAYONG UTARA-Untuk mengisi hari libur lebaran Idul Fitri 1439 hijiriah, sebagian warga memilih berlibur bersama keluarga ke objek wisata, salah satunya objek wisata pantai di Kayong Utara yakni pantai Pulau Datok.

Selain memiliki hamparan pasir yang panjang, pantai Pulau Datok memiliki pemandangan laut yang luas, ditambah pemandangan disekitar pantai yang masih asri.

Kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara tak jarang dimanfaatkan warga setempat untuk berjualan di sekitar pantai, sehingga pengunjung tak perlu berbelanja makanan ke tempat yang jauh.

Namun sayang objek wisata yang seharusnya dijaga kebersihannya agar enak dipandang mata, saat ini di penuhi tumpukan sampah oleh pengunjung maupun pedagang musiman di sepanjang bibir pantai.

Tumpukan sampah ini mengurangi daya tarik pengunjung untuk berlibur di pantai Pulau Datok Kayong Utara, karena selain tak enak dipandang mata, sampah-sampah dipantai ini juga menimbulkan bau tak sedap bagi pengunjung lainnya.

Seperti yang di posting salah satu akun facebook atas nama Tomi Harianto pada 17 Juni 2018 sekitar pukul 17.00 wib, ia memposting bahwa seolah-olah pengunjung tidak terpanggil hatinya untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai.

“Abis ini sampah di biarkan, pantai oh pantai pulau datok miris s3kali liat pengunjungmu yg seakan-akan tidak pernah terpanggil hatinya untuk menjaga kebersihan di pantai ini.” Seperti itulah isi curahan hati yang di posting pemilik akun.

Seperti diketahui, bahwa pantai Pulau Datok merupakan salah satu objek wisata pantai unggulan yang ada di Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat, untuk itu pengunjung dan warga sekitar diminta bersama-sama menjaga kebrsihan pantai agar tetap indah di pandang mata.(Red)