Kurang Sosialisasi, Pembukaan Stand Pameran HUT Ke-16 Sekadau Sepi Pengunjung

SEKADAU – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar stand pameran pembangunan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sekadau ke-16 tahun 2019, yang dipusatkan di rumah Betang Youth Center, Jalan panglima naga, Komplek Pasar Baru Sekadau, dan dibuka oleh Bupati Sekadau Rupinus, Senin (16/12) siang.

Pameran pembangunan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi yang dimiliki daerah sekaligus sebagai media untuk memamerkan keberhasilan yang sudah dilakukan pemerintah daerah dalam setiap program selama satu tahun agar dapat diketahui oleh masyarakat luas, khususnya Kabupaten Sekadau.

Selain diisi dengan stand pameren, hari jadi Kabupaten Sekadau juga dirangkai dengan sejumlah kegiatan, seperti pertandingan sepak bola, lomba burung berkicau, balap sepeda serta permainan rakyat lainnya.

Ketua Umum Panitia yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria Umar dalam laporanya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sekadau ke-16, terdiri dari berbagai macam perlombaan, seperti pertandingan sepak bola, lomba senam kreasi, balap sepeda, lomba burung berkicau, lomba makan, dan pameran pembangunan.

“Semua kegiatan tersebut dilaksanakan ditempat yang sudah ditentukan, untuk pameran pembangunan dan hiburan malam dipusatkan di Betang Youth Center,” ujar Sekda.

Sementara itu dalam pidatonya saat membuka pameran pembangunan, Bupati Sekadau Rupinus mengatakan, bahwa kegiatan ini bersifat umum dan terbuka untuk semua masyarakat, namun ia menyayangkan jika yang hadir saat pembukaan bukanlah masyarakat, tetapi yang menggunakan seragam alias pejabat pemkab saja.

“Kegiatan ini bersifat umum dan terbuka untuk semua masyarakat , tapi yang datang disini semuanya pakai seragam, masyarakatnya ndak ada,” kata Rupinus.

Untuk meraikan pameran pembangunan dalam rangka hari jadi Kabupaten Sekadau Rupinus berharap, agar panitia pelaksana gencar mensosialisasikan kegiatan kepada masyarakat, bahwa kegiatan ini dihibur oleh artis ibu kota sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung.

“Sampaikan pada masyarakat, bahwa pada malam pameran pembangunan ini ada artis ibu kota, apakah artis ibu kota kabupaten, Ibu kota Provinsi, ibu kota negara, yang penting sampaikan ada artis ibu kota,” pinta Rupinus.

Usai memberikan sambutan, Rupinus didaulat untuk melajukan pemukulan gong sebanyak 7 kali, sebagai tanda dibukanya pameran pembangunan Kabupaten Sekadau Ke-16 yang didampingi Wakil Bupati, Aloysius beserta Istri, para pimpinan OPD dan pejabat Vertikal di lingkungan Pemkab Sekadau. (Red).