Kebakaran Dekat RSUD Ade M Djoen Sintang Membuat Pasien Diungsikan

SINTANG – Sejumlah bangunan Ruko di depan Pasar Raya Sintang, sebelah Rumah Sakit Umum Daerah Ade M Djoen Sintang terbakar, sekitar pukul 16.47 WIB, Kamis (1/10/2020) sore.

“Pasar Inpres Sintang terbakar,” teriak seorang warga yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Kebakaran tersebut membuat para petugas di rumah sakit itu ikut panik. Mencegah kejadian yang tidak diinginkan, para petugas rumah sakit langsung mengevakuasi seluruh pasien untuk keluar dari ruang perawatan.

Puluhan pasien RSUD Ade M Djoen Sintang ini langsung diungsikan ke halaman Kantor Bupati Sintang.

Direktur RSUD Ade M Djoen Sintang, dr Rosa Trifina mengatakan, seluruh pasien diungsikan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. “Kami ungsikan pasien karena kami takut kebakaran merembet ke rumah sakit,” ujarnya.

dr Rosa mengatakan, pasien yang diungsikan adalah pasien yang berada di bangunan bersebelahan dengan ruko yang terbakar. Mulai dari ruang anak, VIP dan ruangan penyakit dalam. Tampak para pasien yang diungsikan di dampingi oleh perawat.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui berapa banyak ruko yang terbakar. Sebab petugas kebakaran masih terus berupaya memadamkan api. Api dengan cepat membesar membuat pemadam kebakaran kewalahan menjinakan api.(Red).