Diduga Terlibat Narkoba, Dedi Ditemukan Tak Bernyawa

Advertisement

PONTIANAK – Dedi alias Pekong ditemukan terbujur kaku di sebuah rumah Gang Karakterdes, Jalan 28 Oktober, Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (19/3/2019) Siang. Pria berusia 35 Tahun ini diketahui ditumpangi tempat tinggal oleh temannya sejak dua bulan terakhir.

Kematian Pekong pertama kali diketahui Fitria Asyfa Riandita, anak pemilik rumah. Fitria menjelaskan jika Dedi alias Pekong merupakan rekan ayahnya yang kini sedang ditahan terkait kasus narkoba.

Advertisement

“Korban memang sakit batuk dan sudah beberapa kali diajak berobat namun ditolak oleh korban,“ ungkap Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat, menirukan kronologis yang diceritakan saksi.

Fitria pun berkunjung ke rumah yang ditinggali Pekong untuk memberikannya makanan. Namun beberapa kali dipanggil tidak menjawab. “Saksi yang merasa curiga pergi ke rumah tetangganya dan mengajaknya untuk memeriksa keadaan korban, usai dicoba membangunkan korban. Pekong tetap tidak merespon,“ ujarnya.

Kedua saksi tersebut pun langsung meminta bantuan orang lain karena korban tidak bereaksi. Usai dipanggil saksi ketiga barulah diketahui Pekong sudah tidak bernyawa. Kemudian saksi ketiga memindahkan Pekong ke ruang tamu dan menutupinya dengan kain panjang.

“Usai mendapat informasi dari warga, personil menuju TKP dan menghubungi Tim Inafis Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD dr Soedarso untuk kemudian diserahkan ke Dinas Sosial karena tidak ada warga yang mengetahui keberadaan keluarga korban,” tutur Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Ridho Hidayat. (Red).

Advertisement