Sulit dapatkan Solar : Ratusan Supir Truk Demo di Gedung DPRD Kalbar

Tiga ratus supir truk expedisi berunjuk rasa di kantor dewan perwakilan rakyat daerah provinsi pada pukul sembilan senin [26/11] pagi.

Para supir truk menyampaikan kekecewaan mereka kepada anggota dewan di komisi C, bahwa mereka tidak dapat mengisi bbm solar tangki ganda yang telah disepakati pada bulan agustus lalu.

Salah satu korlap supir ekspedisi mengatakan, bahwa mereka akan mogok kerja  dan akan mendatangkan para supir yang lebih banyak lagi apabila permohonan mereka tidak diterima.

Meski mereka telah menggunakan kartu kendali antrian bbm solar yang telah disepakati mereka merasa hanya berjalan lancar selama sepuluh hari saja.
Dan mereka juga menyesali bahwa aparat yang menjaga di setiap spbu tidak bertindak tegas dan masih ada para preman dan tangki siluman yang bisa mengisi bbm.

Misalnya saja setiap mengisi bbm solar para supir truk, dikenakan biaya oleh para preman sebesar 20 ribu hingga 150 ribu rupiah bagi yang ingin mendapatkan antrian bbm.

Para supir truk xpdc meminta, agar pihak yang bersangkutan lebih bersikap tegas lagi serta tangki siluman dan preman di tangkap.::Putri dewi/ dede iskandar

 

[youtube]http://youtu.be/ilFfp_eoG3c[/youtube]