Alumni SMPN 2 Pontianak gelar silahturahmi

PONTIANAK-Ikatan Alumni (IKA) SMPN 2 Pontianak mengelar Halal bi hallal sekaligus silaturahmi sesama alumni pasca Idul Fitri 1439 Hijiriah, tahun 2018, di rumah Melayu Pontianak, Rabu Pagi, 20 Juni 2018.

Silaturahmi ini sengaja digelar untuk Merajut kembali kebersamaan Setelah Idul Fitri atau lebaran.

Halal bi hallal biasanya diisi dengan kegiatan positif seperti berkunjung ke rumah keluarga, bermaaf-maafan, silaturahmi, reuni atau makan-makan, namun Ikatan Alumni SMPN 2 Pontianak memilih nuansa yang sedikit berbeda dengan melakukan pertemuan di rumah Melayu Kalimantan Barat di Pontianak.

Kegiatan silahturahim dan Halal bi hallal, tersebut dihadiri kurang lebih 900 alumni Dari lintas angkatan mulai Dari angkatan 1958 sampai dengan angkatan tahun 2017, dimana yang hadir tidak hanya Dari Pontianak, namun juga dari Jakarta, bahkan dari Malaysia.

Ketua alumni dalam sambutan menyatakan, bahwa Ikatan Alumni ini sungguh luar biasa sebagai persaudaraan lintas angkatan, mengikat rasa ke bersamaan, oleh Karena itu temanya dengan idul fitri mempererat silahturahim, bahkan guru,-guru ikut bangga dengan Para alumni, karena ini pertama kali diadakan pada tahun 2018.

Para guru SMPN 2 Pontianak juga berharap, pada tahun mendatang tetap terselenggara dan merespon program IKA SMPN 2 Pontianak.

Hal yang lebih membanggakan dalam reuni ini adalah, ternyata pembuka misteri sejarah perancangan lambang Negara RI salah satunya adalah alumni SMPN 2 Pontianak yaitu Tengku Mulia Dilaga Turiman Fachturahman Nur, alumni angkatan 78. Dalam wawancaranya ia menyatakan bahwa kegiatan ini juga ajang kreativitas, Karena dalam acara tersebut disuguhkan peragaan baju Muslim.

Peragaan baju muslim dalam kegiatan ini sekaligus sebagai promosi, peragaan busana baju muslim dari rumah tenun Savitri Designer yang terdapat di Jalan Uray Bawadi yang merupakan salah satu alumni SMPN 2 Lulusan 98. (Red)