14 Hari Polisi Lakukan Razia di Bengkayang

razia di bengkayang
Apel gelar pasukan untuk Operasi Patuh Kapuas 2022 di Mapolres Bengkayang. Foto: DOk/ruai.tv
Advertisement

BENGKAYANG, RUAI.TV – Selama 14 hari ke depan, polisi di Kabupaten Bengkayang akan mengefektifkan razia lalu lintas. Ini merupakan pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2021 yang berjalan mulai Senin (13/06/2022).

Dalam melaksanakan razia, personil Polres Bengkayang lebih mengutamakan tindakan humanis. Selain tetap mengedapankan pendekatan edukatif bagi masyarakat.

Baca juga: Banyak Pelanggar Lalu Lintas, Polda Kalbar Lakukan Operasi

Advertisement

Cara pendekatan polisi seperti ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalulintas di kabupaten itu. Sebab, kecelakaan lalu lintas masih menjadi keprihatinan banyak pihak, sebagai bentuk tidak disiplinnya pengguna jalan raya.

Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto, mengatakan, telah memerintahkan personilnya untuk tetap berlaku secara humanis, persuasif, dan edukatif selama penindakan di lapangan.

Baca juga: Futsal Bengkayang Kembali Menggeliat

“Operasi Patuh Kapuas tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Jadi masyarakat tidak cendrung under estimate (meremehkan) dan kurang waspada,” tegas Kapolres.

Operasi ini untuk mengenali potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas. Juga meningkatkan kualitas keselamatan para pelintas saat berkendara. (RED)

Advertisement