WARGA DARI TIGA KABUPATEN LAPORKAN KASUS SAWIT KE POLDA KALBAR

Gambar :

Doris Pardede : Ratusan Warga dari Tiga Kabupaten di dampingi Kuasa Hukum  Jelani Christo, SH, MH,  Laporkan Kasus Perkebunan Sawit Ke Polda Kalimantan Barat, Senin Pagi (16/4)

Sekitar 114 orang perwakilan tiga Kabupaten di Kalimantan Barat, mendatangi mapolda Kalbar untuk melaporkan kasus perampasan tanah rakyat yang diduga dilakukan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit Senin siang (16/4) Sekitar Pukul 10.00 Wib.

114 orang warga tersebut meerupakana perwakilan dari 3 Kabupaten, yaitu Kabupaten Sintang, Sanggau dan Sambas yang di dampingi Kuasa Hukum Lembaga Bantuan Hukum Mandau Borneo (LBH-MB) Yang di Ketuai Jelani Christo, SH, MH.

Kedatangan mereka diterima di ruang rapat dirkrimum Polda Kalbar untuk mengadukan dugaan telah terjadinya kasus perampasan tanah rakyat dan dugaan penggelapan pesangon oleh pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Ada lima tuntutan masyarakat yaitu menuntut keadilan kepada perusahaan yang merampas tanah rakyat di masing-masing kabupaten tersebut, Karena masyarakat sudah lama menderita akibat tanah tidak diganti Oleh pihak perusahaan sesuai perjanjian. Selain itu masyarakat juga menuntut agar perusahaan jangan tinggal diam melihat kesengsaraan masyarakat dan meminta agar perampas tanah di hukum dan adili atau rakyat yang akan menghukum. (Reporter Doris Pardede/ Redaktur Tarjan Sofian)

 

.:RuaiTVPontianak:. Yessica – 16 April 2018