Kikis Dinding Beton, Dua Tahanan Polsek Pontianak Utara Kabur

F (baju hijau) dan M (baju merah) di Polresta Pontianak Kota, Jumat (19/02/2021). Foto: Dika Febriawan/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Dua tahanan Mapolsek Pontianak Utara ditangkap kembali oleh Polresta Pontianak Kota bekerjasama dengan Polres Mempawah, setelah sempat kabur dengan menjebol dinding ruang tahanan Jumat dini hari (20/02/2021).

Kepada Polisi kedua tahanan berinisial F dan M mengaku kabur dengan terlebih dahulu menjebol dinding tahanan. Dinding beton dikikis sedikit demi sedikit menggunakan besi sendok yang diruncingkan. Upaya itu dilakukan selama dua hari.

Satu di antara tersangka, M mengatakan, otak dari pelarian adalah F. Ia juga mengatakan, sebenarnya selain ia dan F ada satu rekannya lagi yang hendak melarikan diri, namun digagalkan oleh petugas jaga.

“F yang merencanakan kabur, sedangkan yang melubangi dinding saya,” ungkap M dihadapan polisi.

M Juga mengatakan, yang terlebih dahulu keluar adalah F, kemudian dirinya. Justru rekannya yang membuat sendok yang diruncingkan, gagal kabur.

Sementara itu, otak tahanan kabur, F hanya bisa meminta maaf kepada Kapolsek Pontianak Utara karena kesalahan yang dilakukan. Ia mengatakan, jika berhasil kabur ke Pemangkat, Kabupaten Sambas, ia akan ke rumah adik Ibunya.

“Dua hari sebelumnya merencanakan kabur dengan mengorek-ngorek dinding menggunakan sendok, penjaga tidak ada yang tahu, teman yang mengerjakan saya hanya menonton,” ujar F.

F nekat kabur karena memiliki masalah pribadi, selain kasus yang membelit, dan ingin bertemu dengan istri. Dia memiliki satu orang anak. (DIK/RAY)