Gara-gara Ada yang Kabur, Seluruh Tahanan Dipindah

Polisi menggiring tahanan yang sempat kabur. Foto: Dika Febriawan/ruai.tv

PONTIANAK, RUAI.TV – Dua tahanan Polsek Pontianak Utara kabur Jumat dini hari (19/02/2021) dan kembali tertangkap kurang dari 24 jam. Akibat peristiwa ini, seluruh tahanan yang berjumlah 20 orang, dipindah ke ruang tahanan di Polresta Pontianak Kota.

Sebab ruang tahanan Polsek Pontianak Utara masih berlubang, bekas kaburnya dua tahanan berisial F dan M. Mereka melubangi dinding beton selama dua hari, menggunakan sendok yang diruncingkan.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol. Leo Joko Triwibowo, Sabtu (20/02/2021) mengatakan, sebenarnya fasilitas ruang tahanan Polsek Pontianak Utara sudah terpenuhi semua. Tembok dengan konstruksi cor beton.

Baca juga: Kikis Dinding Beton, Dua Tahanan Polsek Pontianak Utara Kabur

“Tetapi kapasitas sudah over. Nanti kami akan berkomunikasi dengan kejaksaan, agar para tahanan ditangani oleh kejaksaan. Karena ada beberapa di antaranya yang merupakan titipan jaksa,” ujar Kombes Pol. Leo Joko Triwibowo.

Tahanan berinisial F ditangkap saat hendak kabur ke Pemangkat, Kabupaten Sambas dengan menumpang mobil bak terbuka bermuatan buah. F ditangkap saat melintasi Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Sementara M ditangkap di rumah keluarganya di Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara. Setelah ditengkap kembali, keduanya dibawa ke Mapolresta Pontianak Kota. (DIK/RAY)