Bersih-bersih Pantai di Hari Peduli Sampah Nasional

Para relawan memungut sampah di Pantai Mutiara, Kayong Utara, Minggu (21/02/2021) menandai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional. Foto: IST/ruai.tv

KAYONG UTARA, RUAI.TV – Puluhan Relawan Bentangor Untuk Konservasi (REBONK) memasang plang bertuliskan ajakan peduli sampah di Pantai Mutiara, Desa Gunung Sembilan, Kabupaten Kayong Utara, Minggu (21/2/2021). Mereka berpartisipsi dalam kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021.

Setelah memasang plang, gerakan bersih sampah di sekitar pantai mereka dilakukan bersama Yayasan Palung, Sispala Taruna Pencinta Alam (TAPAL), bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Anak Kaki Gunung Sembilan.

Manager Program Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung, Dwi Yandhi Febriyanti, mengatakan, persoalan sampah sudah menjadi persoalan dunia yang mengharuskan kepada semua orang untuk peduli.

“Termasuk generasi muda seperti yang dilakukan oleh REBONK, TAPAL dan Pokdarwis pada hari ini memasang plang ajakan untuk peduli sampah dan plang berapa lama sampah terurai”, katanya.

Kepala Desa Gunung Sembilan, Ediansyah, mengungkapkan dukungannya dalam kegiatan itu. Dia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan dan setiap pengunjung Pantai Mutiara bisa peduli dengan persoalan sampah. (*/SVE)