Warga Kumpai Raya Tagih Janji Bupati Kubu Raya

KUBU RAYA – Puluhan Perwakilan Warga Kumpai Raya mendatangi kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya untuk menyampaikan aspirasi terkait janji politik Bupati Kubu Raya yang akan memekarkan Kecamatan Kumpai Raya, Rabu (27/1/2021) sore.

Menurut warga, keinginan agar Kumpai Raya menjadi salah satu kecamatan di Kubu Raya sudah sering diusulkan, namun hingga saat ini tidak pernah direalisasikan, sehingga berdampak pada administrasi dan tidak meratanya pembangunan.

Selain itu warga juga menilai, saat ini Pemkab Kubu Raya menganak tirikan masyarakat Kumpai Raya.

“Pada hari ini kami menagih janji pak bupati. Janji pak bupati Kumpai Raya menjadi skala prioritas waktu itu,” ujar Hidayat , Ketua Pemekaran Kecamatan Kumpai Raya.

Warga menegaskan, jika dalam waktu dekat Bupat Kubu Raya dan pemangku kebijakan lainya tidak mengambil langkah menyelesaikan permasalahan ini, maka mereka akan kembali mendatangi kantor DPRD dan kantor bupati dengan melibatkan massa yang lebih banyak.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin, kami akan menuntut janji pak bupati. Apabila enam bulan kedepan tidak ada kepastian hukumnya kalau Kecamatan Kumpai Raya itu mekar, kami akan mendatangkan massa yang lebih besar lagi ke gedung DPRD atau ke kantor bupati Kubu Raya,” tegasnya.(Red).