Tiba Di Pontianak, Polisi Kawal Ketat Vaksin Sinovac

PONTIANAK – Pemerintah mulai mendustribusikan vaksin Sinovac ke sejumlah daerah. Termasuk ke Provinsi Kalimantan Barat. Vaksin Sinovac tiba di Bandara Internasional Supadio Pontianak sekitar pukul 09.30 Wib, Selasa (5/1/2021) pagi

Kedatangan vaksin ini mendapatkan pengamanan dan dikawal ketat oleh pihak Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menjelaskan, vaksin Covid-19 rencananya diberangkatkan pada Selasa 5 Januari 2021 pukul 08.00 WIB dari Bio Farma ke Soekarno Hatta dan tiba di Bandara Supadio pada pukul 09.30 Wib.

“Terkait distribusi Vaksin, Polda Kalbar melakukan pengamanan dan pengawalan secara khusus. Dari segi personel hingga kendaran taktis dilibatkan untuk mendukung pengawalan dan pengamanan tersebut. Direncanakan tiba pada pukul 09.30 Wib,” jelasnya.

Donny melanjutkan, setibanya di bandara Supadio Pontianak, vaksin akan di bawa ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat.

“Akan di bawa ke Dinkes Provinsi, selain pengawalan distribusi. Di tempat penyimpanan vaksin juga akan diberikan pengamanan,” sambungnya.

Donny menambahkan, pengawalan akan dilakukan hingga sampai ke seluruh daerah di Kalimantan Barat untuk memastikan vaksin sampai ditujuan tanpa ada hambatan.

Untuk tahap pertama, Kalbar mendapatkan 18.360 Vial Vaksin Sinovac. Vaksin ini diperuntukan pengunaan pertamnya adalah para tenaga kesehatan. (Red).