Polda Kalbar Berduka Atas Kepergian Aiptu Nicodemus

PONTIANAK – Sebagai bentuk perhatiannya kepada anggota, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono bersama Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Sri Handayani dan Pejabat Utama melayat di kediaman rumah Almarhum Aiptu Nicodemus yang wafat karena sakit, di Jalan Tabrani Ahmad Komplek Rinjani Indah C16 Pontianak Barat, Rabu (29/05/2019).

Tampak hadir juga Mantan Gubernur Kalbar, Cornelis dan istri, serta rekan-rekan almarhum di Kepolisian Polda Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono menyampaikan turut berduka cita dan bela sungkawa kepada keluarga atas meninggalnya Aiptu Nicodemus Almarhum yang merupakan personel kami di Direktorat Intelkam Polda Kalbar, semoga Tuhan mengampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.

Dari pihak keluarga dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolda Kalbar dan anggotanya yang telah hadir. “Semoga Tuhan membalas budi baik bapak-bapak dari jajaran Polda Kalbar,” tuturnya.

Jenazah Aipda Dedi Kusmanto dimakamkan di Taman Pemakaman Keluarga Jalan Haji Rais Abdul Rahman Pontianak Barat, Rabu (29/05/2019) pagi. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono menghadiri langsung upacara pemakaman itu.

Ratusan orang dari kalangan Kepolisian Polresta Pontianak Kota, dan warga sipil menghadiri upacara pemakaman itu. Tampak juga Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir beserta pejabat utama Polresta.

“Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran dan semoga teladannya menjadi contoh bagi kita semua,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono.

Sebagai bentuk perhatiannya kepada anggota, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono ikut meletakkan tanah dipesemayaman pusara dan menaburkan bunga serta memberikan penghormatan terakhir pada Aipda Dedi Kusmanto Almarhum.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kasat Lantas Polresta Pontianak Kota Kompol Salbiah yang merupakan atasan langsung Aipda Dedi Kusmanto yang wafat karena sakit. Keseharian almarhum bertugas sebagai anggota Gatur di Satuan Lalulintas Polresta Pontianak Kota.

“Dedikasi, loyalitas dan kinerja almarhum selama bertugas di Satlantas Polresta Pontianak Kota sangat baik. kami berharap kepada keluarga untuk segera bangkit, jangan berlarut larut dalam kesedihan, apalagi almarhum meninggalkan 3 (tiga) orang anak yang masih duduk di bangku SMP, SD, dan balita berusia dua tahun yang perlu perhatian dari ibunya” tutur Kompol Salbiah. (Red).