Lupa Pasang Rem Tangan, Mobil Terjun ke Sungai Kapuas

SANGGAU – Sebuah mobil bernomor polisi KB 1557 UL milik Rai, warga kabupaten Sanggau mengalami kecelakaan tunggal saat terparkir dan lupa memasang rem tangan ditepi sungai Kapuas, kawasan Sungai Bongkok RT.6/RW.2, kelurahan Tanjung Kapuas, kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, Selasa sore, 4 Desember 2018.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan sebuah mobil terjun bebas ke sungai Kapuas dan nyaris hanyut bila tidak diikat oleh warga yang membantu proses evakuasi mobil tersebut.

Beruntung saat terjun ke sungai pengendara sedang tidak berada di dalam mobil meski mobil dalam keadaan hidup saat terjatuh bebas ke sungai.

Menurut saksi mata, Abdul mengatakan, bahwa saat melihat kejadian itu ia langsung memberitahukan kepada pemilik mobil, namun pemilik mobil seolah tak percaya karena ia yakin mobilnya masih terparkir dengan baik.

“Ia nengok mobil sudah tak ada, tau-tau sudah ada di sungai mobilnya, jadi turun turun turun sudah tengelam di sungai,” kata Abdul sambil tangannya menunjuk mobil yang sedang di dalam sungai.

Warga dibantu petugas BPBD serta warga lainnya berusaha keras untuk mengangkat mobil dari dalam sungai.

Setelah berusaha selama kurang lebih setengah jam, akhirnya mobil dapat diangkat dengan bantuan satu unit alat berat milik warga Sanggau. (Red).