Jalan Rusak, Kado Untuk HUT Ke-64 Kalbar

SEKADAU – Akses jalan provinsi yang menghubungkan Kota Sekadau-Rawak-Nanga Taman hingga Nanga Mahap saat ini rusak parah. Hal itu membuat kendaraan sulit melintas.

Khusus ruas jalan Sekadau-Rawak, kerusakan parah terjadi mulai dari kawasan Mungguk Ransa, Sekadau Hilir hingga mendekati Kota Rawak. Lebih dari separuh badan jalan sepanjang 18 kilometer rusak berat.

Beberapa titik jalan berlubang dengan kedalaman sekitar 50 centimeter, sehingga becek dan berlumpur saat musim penghujan. Hal ini membuat pengendara harus memperlambat laju kendaraannya saat melewati jalan rusak.

Jalan Rawak – Sekadau rusak parah, saya kemaren ngantar pasien ke Sekadau sampai tidak berani makan, takut kehujanan, eh benar, kalau 1 jam lagi saya di Sekadau juga tidak bisa balik ke Rawak,” ujar warga Kecamatan Sekadau Hulu, Benus yang mengeluhkan keruskan jalan Sekadau – Rawak kepada redaksi ruai tv.

Kerusakan akses jalan sekadau-rawak sangat berbeda dengan kondisi ruas jalan dari rawak ke nanga taman, jalan sepanjang sekitar 20 kilometer tersebut dalam kondisi aspal mulus.

Hingga memasuki usia Kalbar Ke-64 tahun, sejumlah ruas jalan ini kondisinya tetap rusak. Ini tentunya menjadi kado terindah untuk pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dibawah kepemimpinan Sutarmidji-Ria Norsan.

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, mengenai apakan akan ada perbaikan dan berapa kucuran anggaran dari Pemprov Kalbar untuk memperbaiki jalan Sekadau-Rawak yang saat ini rusak, Gubernur Kalbar engan memberikan jawaban. Dimana pesan pertannyaan dari ruai.tv itu hanya dibaca.(Red).