Gidot Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Budaya Naik Dango

BENGKAYANG – Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot Menutup Acara Naik Dango Kabupaten Bengkayang, di Rumah Panjang Kecamatan Samalantan Tahun 2019, Senin (20/5).

“Mengawali sambutan ini, marilah kita bersama-sama memanjatkan Puji syukur kepada Tuhan YME Karena atas Berkat dan kelimpahanNYA kita masih diberi kesempatan untuk guna menghindari Acara Naik Dango Kabupaten Bengkayang “NISE TURUK” Bukit Semano di Rumah Panjang Samalantan Tahun 2019,” tutur Bupati Bengkayang.

Bupati Bengkayang, menyampaikan Tradisi dan Budaya Pesta Naik Dango Merupakan Warisan Para Leluhur yang Harus kita Jaga dan Lestarikan Karena mengandung Nilai-nilai Kearifan Budaya yang mengajarkan kepada umat manusia agar senantiasa Bersyukur kepada Jubata, Tuhan Penguasa Alam Semesta yang telah memberikan Rezeki Berupa Hasil Panen yang Melimpah.

Suryadman Gidot, Berpesan Event Budaya ini juga, Masih sangat Relevan dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta menjadi model yang kuat untuk meningkatkan Taraf Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Berkomitmen yang kuat untuk membangun dan memperkuat ketiga Komponen Kebudayaan tersebut secara Simultan dan keberlanjutan, dalam upaya mewujudkan Manusia Berbudaya,” ujar Suryadman Gidot. (Red).