Alumni Penjas Untan Siap Maju Pilkades Batu Pahat 2019

SEKADAU – Meski tahapan pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2019 belum dimulai, namun sejumlah bakal calon kandidat sudah ramai mendeklarasikan diri ingin maju pada pesta demokrasi ditingkat desa tersebut, tak terkecuali dari kalangan pemuda atau yang disebut millenial.

Salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2019 adalah Kabupaten Sekadau, yang diikuti sejumlah desa diantaranya desa Batu Pahat (Sekitak) kecamatan Nanga Mahap.

Di desa yang dilintasi hulu Sungai Sekadau ini terdapat satu pemuda desa yang merupakan alumni Penjas Untan (FKIP Untan) Ramayuda Didi Bazi Ardi memberanikan maju pada pilkades serentak tahun 2019 mewakili anak muda. Berbekal pendidikan dan pengalaman organisasi anak pertama dari pensiunan TNI ini menyatakan siap maju untuk membawa desa ke arah yang lebih baik.

“Bismillah, Insyaallah Maju Alhamdulillah, setelah melalui pertimbangan dan restu dari semua keluarga, serta beberapa tokoh masyarakat. Saya mendeklarasikan diri untuk maju dalam pemilihan Kepala Desa Batu Pahat tahun 2019,” ungkap Rama melalui akun Facebooknya, Selasa (14/5).

Atas niat yang tulus untuk bersama masyarakat membangun desa ini, ia pun berharap agar langkah baik yang ia sampaikan di Bulan Suci Ramadan ini berjalan dengan baik dan lancar sebagai cerminan nilai jadi diri warga Desa Batu Pahat.

“Semoga langkah yang dimulai dari bulan suci ini menjadi dasar dan penjaga agar semua tindakan dan keputusan kedepan dapat mencerminkan nilai luhur bagi warga desa batu pahat,” tuturnya.

Pada pilkades tahun 2019 ini, Ramayuda memiliki keinginan untuk menjadi desanya sebagai desa yang maju, cerdas, mandiri dan berdaya saing untuk menjadikan masyarakat yang sejahtera.

“Mari bergabung dan bergerak bersama semoga menjadikan desa yang maju, cerdas, mandiri dan berdaya saing dan menjadikan masyarakat yang sejahtera. Insyaallah,” ajaknya.

Dengan bermodalkan sebagai pemuda yang memiliki prestasi dan pengalaman, merupakan pondasi yang kuat untuk memantapkan mantan Alumni Ikatan Mahasiswa Nanga Mahap dan anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau ini untuk menjadi orang nomor satu ditingkat desa. (Red).