Tutup MTQ, Gubernur Sutarmidji Minta Maaf

SEKADAU – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau resmi ditutup, Senin (21/9/2020) pagi. Penutupan dilakukan langsung Gubernur Kalbar, Sutarmidji secara virtual.

Penutupan juga diiring tabuhan bedug secara faktual oleh Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalbar. Ikut juga Wakil Bupati, Aloysius serta Ketua LPTQ Kalbar, Andi Musa dan jajaran panitia.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengapresiasi jajaran panitia yang sudah bekerja keras menghelat MTQ dengan sukses. “Terimakasih juga kepada Pak Bupati Sekadau dan jajaran,” kata Sutarmidji.

Mantan Walikota Pontianak itu menyampaikan permohonan maaf karena hanya bisa menutup acara secara virtual. “Mohon maaf tidak bisa hadir secara fisik,” tegasnya.

Sutarmidji menuturkan, ketidak hadirnya secara fisik karena pandemi Covid 19. Selain itu, ia memiliki banyak agenda di nasional yang harus juga dihadiri secara langsung.

Bupati Sekadau, Rupinus memastikan MTQ bisa berlangsung sukses berkat dukungan semua pihak. “Ini kesuksesan kita bersama,” katanya merendah.

Rupinus memastikan, MTQ ini adalah wujud komitmen pemerintah Kabupaten Sekadau dalam membina keagamaan di Sekadau tanpa pandang bulu. Selain keagamaan, pemerintah daerah juga komitmen membangun seluruh kebudayaan masyarakat yang ada di Sekadau.

Penutupan MTQ secara virtual dilakukan dengan penayangan video sambutan langsung Gubernur. Panitia menyediakan dua buah layar raksasa untuk menampilkan sambutan gubernur secara live. (Abdu Syukri).