Kafilah MTQ Dibatasi Guna Bendung Covid-19

oleh -5 views

SEKADAU – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXVIII tingkat provinsi di Kabupaten Sekadau akan dibuka Rabu, (16/9/2020) malam. Kegiatan ini berlangsung ditengah masa pandemi Covid-19. Panitia pun tidak menginginkan timbulnya kluster baru Covid-19.

Kondisi tersebut pun menjadi perhatian serius Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) baik tingkat provinsi maupun Kabupaten Sekadau. Sejumlah langkah antisipasi dipersiapkan, salah satunya dengan membatasi jumlah peserta.

Ketua Umum LPTQ Kalbar, Andi Musa mengatakan LPTQ bersama panitia MTQ telah memikirkan langkah antisipatif dalam menghadapi pandemi covid 19. “Kita memutuskan membagi pelaksanaan MTQ di dua tempat,” kata Andi Musa disela mengecek venue MTQ di sirkuit Mungguk Ransa Park, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (15/9/2020) malam.

Sejumlah cabang MTQ digelar secara faktual di Pontianak maupun secara virtual sejak 7-13 September 2020 lalu. Hanya empat lomba utama yang akan dilangsungkan di Sekadau.

Selain itu, jumlah kontingen atau kafilah yang datang ke Sekadau juga dibatasi. Peserta per Kabupaten/kota hanya dibatasi 10 orang. “Jadi total hanya sekitar 140 orang peserta,” ulas Andi.

Tak hanya itu, di lokasi acara juga disiapkan fasilitas pencegahan covid-19. Setiap kafilah yang datang harus bebas covid 19. “Harus rapid test. Di lokasi ini juga sudah siap alat cuci tangan,” pungkasnya. (Abdu Syukri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.