Usai Tes di RSJ, Aron – Subandrio Siap Tes Kesehatan di RSUD Soedarso

oleh -64 views

PONTIANAK – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Aron – Subandrio (PAS) menjalani tes kejiwaan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sungai Bangkong Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (8/9/2020).

Selain didampingi oleh Anggota Polres Sekadau, KPU dan Bawaslu Sekadau, pasangan dengan jargon Sekadau Baru, Sekadau Maju ini juga turut didampingi oleh masing-masing istri tercinta. Sebagai Bakal Calon Bupati, Aron menjelaskan tidak ada kendala dalam mengikuti tes tersebut, karena tidak jauh berbeda dengan yang pernah ia ikuti saat tes sejak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif selama 4 (empat) periode, hanya saja yang membedakan karena dimasa pandemi Covid-19.

“Untuk kesiapan tentu kita siap, pemeriksaan ini tidak terlalu jauh berbeda pada saat persiapan sebagai calon anggota legislatif, hanya pada saat ini kita harus mematuhi protokol kesehatan yang memang telah diatur. Semua proses tes baik tertulis maupun wawancara bisa kita selesaikan dengan tuntas dan baik,” kata Aron yang juga anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Fraksi Demokrat ini.

Sebagai seorang Calon Pemimpin dari kalangan millenial, Aron memastikan selalu siap mengikuti semua proses pelaksanaan Pemilukada Tahun 2020 ini, karena pemimpin adalah dia yang selalu siap dalam kondisi apapun termasuk untuk mengikuti tes kesehatan di RSUD Soedarso Pontianak, Rabu (9/9/2020).

“Untuk tes kesehatan selanjutnya yang akan dilaksanakan di RSUD Soedarso kami juga siap, bahkan sesama Bapaslon kami saling mengingatkan beberapa anjuran sebelum melaksanakan proses pemeriksaan seperti diwajibkan untuk puasa dan sebagainya,” tutur putra daerah asal Nanga Mahap yang pernah menjadi Guru PPKN di SMP Negeri 1 Nanga Mahap ini.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menjelaskan, bahwa tes kejiwaan dan semua tahapan tes lainnya diikuti dengan baik dan santai, karena ia juga memahami hal itu ketika menjabat Sebagai Ketua KPU Kabupaten Sekadau, sehingga semua proses Pilkada bisa dipahami.

“Tahapan pemeriksaan ini normatif saja, pengalaman panjang selama menjabat sebagai Ketua KPUD Kabupaten Sekadau jelas ini sudah kita pahami. Masalah kesiapan jelas kita siap, tentu sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati kita harus mengikuti semua alur tahapan yang telah diatur. Tes tertulis 566 soal tertulis serta ditambah beberapa soal tes wawancara bisa kita lalui dan selesaikan. Intinya Kami Pasangan Aron – Subandrio siap menjalani seluruh tahapan pilkada ini,” tegas kader partai nasdem besutan surya paloh itu.

Ia juga memastikan, bahwa tes kesehatan dan kejiwaan sangat penting bagi seorang calon pemimpin, karena pemimpin itu harus berbadan sehat, juga sehat secara jasmani dan rohani sehingga mampu menjalankan program-program dalam melayani masyarakat, terlebih tantangan kedepan semakin kompleks.

“Berkenaan dengan tahapan tes kesehatan ini jelas sangat penting bagi seorang calon pemimpin, karena seorang pemimpin harus sehat jasmani dan rohani,” tandasnya. Dalam tes ini ketua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau ini menerapkan protokol keehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah.

Tes kejiwaan ini merupakan salah satu tahapan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019, tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Usai pelaksanaan tes kesehatan ini, tahapan selanjutnya pencabutan nomor urut pasnagan calon, kampanye damai hingga kampanye umum.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.