Delapan Guru di Melawi Positif Covid-19

oleh -56 views

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat, Sutarmidji kembali mengumumkan adanya penambahan 10 kasus baru konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar, Kamis (13/8/2020) pagi.

Dari 10 kasus baru ini terdapat di 3 (tiga) daerah yakni, Melawi, Kubu Raya Dan Pontianak. Kasus ini diketahui setelah hasil Uji Swab PCR di Rumah Sakit (RS) Untan Pontianak keluar pada 12 Agustus 2020.

“Hari ada 10 yang dinyatakan positif, tetapi ada 18 yang sembuh. Jadi sekalipun seseorg positif Covid jika mengikuti saran dokter dan selalu berdoa dan lain-lain InsyaAllah sembuh. Kami akan memberikan layanan yang terbaik,” ujar Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Kamis (13/8) pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menjelaskan, 10 (sepuluh) orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut berada di Kabupaten Melawi 8 orang, Kubu Raya dan Pontianak masing-masing satu orang. Dari kasus baru tersebut untuk di Melawi kata Harisson, semuanya merupakan Guru.

“Yang Melawi itu semuanya Guru,” kata Harisson.

Harisson menjelaskan, untuk hasil negatif terdapat 219 orang. Konfirmasi lama masih Positif 1 orang. Pasien Konfirmasi Sembuh per Kamis (13/8) 18 orang yang tersebar di Kota Pontianak 6 orang, Sambas 2 orang, Ketapang 8 orang dan Kabupaten Bengkayang 2 orang.

Untuk menekan penyebaran Kasus Covid-19 di Kalimantan Barat, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalbar, Sutarmidji kembali mengingatkan agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengabaikan imbauan pemerintah.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.