Positif Covid-19, Penumpang Pesawat Tujuan Pontianak Kabur

oleh -632 views

PONTIANAK – Berdasarkan Hasil Pemeriksaan Swab PCR di Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak, 2 (dua) orang penumpang pesawat tujuan Surabaya – Pontianak Dinyatakan Positif Covid-19.

Kedua orang tersebut sebelumnya hanya dinyatakan Reaktif sehingga dilakukan Isolasi dan dites Swab oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat di Pontianak.

“Ada 2 (dua) orang penumpang pesawat penerbangan dari Surabaya – Pontianak tanggal 1 Agustus 2020 yang menurut pemeriksaan PCR Untan Positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson kepada wartawan, Selasa (4/8/2020) pagi.

Harisson pun menjelaskan bahwa pasien Positif Covid-19 tersebut berasal dari Kabupaten Kubu Raya berinisial M dan merupakan penumpang pesawat Lion Air, Surabaya – Pontianak. Sementara satu pasien lainnya meruapakan warga Dusun Cetak Gayam Selatan Mujowarno, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur merupakan penumpang pesawat Citilink tujuan Surabaya – Pontianak.

Berdasarkan laporan dari petugas di lapangan kata Harisson, satu dari pasien Positif Covid-19 yakni asal Jombang, Jawa Timur Kabur saat mau dijemput. Pasien tersebut adalah IS (42) berjenis kelamin laki-laki.

“Saudara IS menginap di Hotel Jeruju Baru, semalam ketika kami jemput untuk diisolasi di Rumah Isolasi Rusunawa Kota Pontianak, yang bersangkutan telah meninggalkan hotel (melarikan diri). Sebelumnya kami sempat melakukan kontak melalui HP untuk informasi penjemputan, tapi setelah itu HP yang bersangkutan dimatikan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson meneruskan laporan dari petugas di lapangan, Selasa (4/8) pagi.

Hingga kini petugas dan pihak terkait terus mencari Pasien Positif Covid-19 yang kabur tersebut guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kalimantan Barat.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.