16 Pekerja di Transmart Positif Covid-19 Asal Jawa Tengah

oleh -552 views

PONTIANAK – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat, Sutarmidji mengkonfirmasi adanya 16 (enam belas) orang pekerja di Transmart Jalan Ahmad Yani II, Kabupaten Kubu Raya terkonfirmasi Positif Covid-19. Ke-16 orang tersebut merupakan Cluster baru asal Provinsi Jawa Tengah sebagai pekerja bangunan.

“Hari ini kita temukan pekerja bangunan di Transmart ade 16 orang yang positif. Kita telusuri mereka datang pakai kapal dari Jawa Tengah,” ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Selasa (28/7) pagi.

Dengan adanya temuan kasus baru Covid-19 itu, Sutarmidji pun meminta agar ke-16 orang itu diberhentikan selama 10 hari dan tidak ada penumpang menggunakan kapal selama 14 hari dari dan menuju Kota Pontianak Kalimantan Barat dan kawasan Transmart di pasang garis polisi.

“Saya minta pekerjaan di Transmart diberhentikan selama 10 hari ditutup dan tidak boleh ada pekerjaan disitu dan disterilkan,” pinta Midji.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalbar, Sutarmidji juga kesal, karena pemilik bangunan memperkerjakan pekerja yang tidak benar atau positif Covid-19, ia pun meyakini bahwa pekerja itu datang dari Pulau Jawa ke Kalbar memang sudah Positif.

“Kita capek ngurus dan jaga disini tau-tau pekerja yang masuk malah positif, itukan nggak benar. Artinya itu perusahaan-perusahaan yang memperkerjakan tidak betul. Boleh bekerja di Kalbar asal hasil PCR nya jangan yang positif. Saya yakin itu nggak benar waktu datang dia positif,” kesal Sutarmidji.

Menyikapi adanya 16 orang positif Covid-19 itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson bersama petugas lainnya langsung menuju lokasi, Selasa (28/7) pagi. Harison menjelaskan bahwa pekerja itu terdeteksi datang ke Kalbar dari Pulau Jawa sekitar 25 Juni lalu.

“Catatan: Bukan pegawai Mall Transmartnya. Tetapi pekerja pembangunan proyek transmart, mereka ini datang dari Jawa Tengah, masuk ke Pnk tanggal 25 Juni 2020,” jelas Harisson, kepada Wartawan, Selasa (28/7) pagi.

Hingga kini petugas sedang menseterilkan kawasan Transmart. sementara terhadap 16 pekerja tersebut langsung diisolasi ketat.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.