Keributan Penyaluran BLT-DD di Pahauman Hanya Miskomunikasi

oleh -472 views

LANDAK – Menangapi postingan di media sosial Facebook yang menyebutkan “Penerimaan BLT DD Pahauman Hanya 215.000” mendapat tanggapan dari Kepala Desa Pahauman, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Diano.

Menurut Diano, informasi yang beredar yang dishare oleh akun Facebook Florensia Kristina Clara di Aspirasi Masyarakat Kabupaten Landak adalah tidak benar, karena itu hanya miskomunikasi.

Menurut Diano adapun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan sudah sesuai dengan peraturan pemerintah yakni sebesar Rp600.000 per KPM (keluarga penerima manfaat). Namun pada saat penyaluran Menurut Diano ada warga yang memang mau berbagi dengan kerelaannya, sehingga dalam hal ini pihak desa hanya memfasilitasi saja.

“Itu tadi hanya miskomunikasi, kami tetap menyalurkan BLT-DD Rp600.000 dan sudah langsung dimediasi tadi, kita hanya memfasilitasi KPM BLT-DD yang mau berbagi dengan kerelaanya,” jelas Kepala Desa Pahuman, Diano saat di Konfirmasi ruai.tv, Rabu (15/7/2020) sore.

Kepala Desa Pahauman juga menambahkan, bahwa sebelum penyaluran BLT-DD juga keluarga penerima manfaat juga sudah melakukan musyawarah.

“Bahkan mereka sampaikan lewat musyawarah pra penyaluran.Tahap kedua akan kita sampaikan lewat musyawarah kembali kepada warga penerima BLT-DD nya,” ujar Diano.

Untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Pahauman Tahap pertama ini menurutnya sesuai dengan presentase kemampuan anggaran, sehingga jumlah keluarga penerima manfaat di Desa Pahuman ada sebanyak 177 KPM.

“KPM yang dapat 177 saja, sesuai persentase,” pungkasnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.