Bupati Landak Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

oleh -15 views

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat dari 5 desa yang terkena dampak Banjir yakni Desa Darit, Desa Songga, Desa Ansang, Desa Anik Dingir, Desa Mamek pada 25 Juni 2020 lalu.

Penyerahan bantuan Bupati Landak tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Menyuke dengan memberikan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat penerima dan Kepala Desa agar dapat didistribusikan kepada mereka yang mengalami musibah banjir, Senin (29/06/20).

“Hari ini Saya menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir ini yang bersumber dari bantuan Provinsi Kalbar dan Kabupaten Landak, namun bantuan ini sangat terbatas mengingat saat ini Kita juga sedang mengalami musibah Pandemi Covid-19. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan para korban terdampak banjir,” ucap Karolin.

Bupati Landak Karolin Magret Natasa menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah terus berusaha memberikan bantuan yang merata kepada masyarakat, baik mereka yang terdampak Pandemi Covid-19 maupun mereka yang menjadi korban bencana seperti banjir, tanah longsor, putting beliung maupun kebakaran.

“Tolong jangan dilihat dari nilainya dan jumlahnya, inilah perhatian Kita kepada Bapak dan Ibu yang mengalami musibah. Untuk itu Saya selaku Bupati terus berusaha dan berupaya dapat memberikan bantuan yang merata kepada masyarakat Kabupaten Landak,” terang Karolin.

Adapun bantuan yang terdampak banjir ini diberikan kepada 1.223 Kepala Keluarga yang terdiri dari Desa darit 697 KK, Desa Songga 180 KK, Desa Ansang 158 KK, Desa Anik Dingir 158 KK dan Desa Mamek 30 KK. Selain itu, Bupati Landak juga memberikan penyuluhan singkat tentang tata cara mencuci tangan yang benar.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.