Tambah 25 Kasus Baru, Total 270 Positif Covid-19 di Kalbar

oleh -51 views

PONTIANAK – Gubernur Kalbar yang juga Ketua Gugus Tugas (Gugas) Percepatan penanganan Covid-19 Kalimantan Barat, Sutarmidji mengumumkan adanya penambahan 25 orang kasus baru Konfirmasi Positif Covid-19, Jumat (12/6) siang.

Penambahan 25 kasus baru ini tersebar di 9 (sembilan) Kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Terbanyak ada di Kota Pontianak dan Ketapang. Selain itu untuk Kabupaten Sekadau dan Sintang masing-masing menyumbang 2 (dua) kasus. Sutarmidji juga menyebutkan ada 1 (satu) kasus pasien Covid-19 dinyatakan sembuh. Untuk di Kabupaten Ketapang Kata Sutarmidji kasus baru ini adalah tenaga kesehatan yang mengurus pasien Covid-19 di ruang isolasi.

“Hari ini Kalbar bertambah 25 kasus Positif Covid, sembuh 1. Terbanyak di Ketapang 6 dan Kota Pontianak 6, Sintang 2, Sekadau 2, Sambas, Landak, Singkawang masing masing 1, KKR 3 dan Bengkayang 3,” Kata Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Jumat (12/6) siang.

Penambahan 25 kasus baru ini menurut Sutarmidji dapat dijadikan tolak ukur untuk masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penuraran Covid-19, sehingga masyarakat tidak boleh lengah termasuk tim gugus tugas Covid-19 di setiap daerah.

“Saya berharap angka angka ini dijadikan alat ukur untuk kewaspadaan kita, dan saya berharap gugus tugas di daerah jangan lengah, jangan sampai kelengahan kita lalu terjadi hal hal yang sulit kita tangani,” kata Sutarmidji.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Kalimantan Barat tetap waspada dan mematuhi peraturan secara ketat serta mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap waspada, tetap ketat, tetap laksanakan protokol Covid. Tingkat jumlah kasus ada peningkatan,” ujar Midji.

Dengan adanya penambahan 25 kasus baru ini menjadikan jumlah kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar hingga hari ini sebanyak 270 orang dari jumlah sebelumnya 245 orang.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.