Kasus Positif Covid-19 di Sekadau Bertambah 1 Orang Asal Nanga Menterap

oleh -701 views

SEKADAU – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sekadau bertambah satu orang. Hal itu diumumkan langsung Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Rupinus, Kamis (11/6/2020) pagi.

“Ada satu warga kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab laboratorium BBTKLPP Jakarta,” kata Rupinus saat jumpa pers, Kamis pagi.

Kasus 05 ini diketahui berjenis kelamin laki-laki. Ia beralamat di Nanga Kerabat, Desa Nanga Menterap, Kecamatan Sekadau Hulu.

“Pasien 05 ini berumur 14 tahun,” beber Rupinus.

Dengan tambahan satu kasus ini, total ada 5 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Sekadau. “Namun empat pasien terdahulu sekarang sudah sembuh dan sudah bisa pulang,” sambung Rupinus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 05 itu adalah Orang Tanpa Gejala. “Hasil swab testnya kita terima pukul 21.00 Rabu malam (11/6/2020),” kata Henry.

Henry melanjutkan, dengan adanya kasus konfirmasi baru ini, membuktikan jika masih ada orang tanpa gejala yang berpotensi menyebarkan Covid-19. Karena itu ia meminta kepada masyarakat agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan setiap kali beraktivitas. (Abdu Syukri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.