Belasan Wartawan Sekadau di Tes Covid-19

oleh -240 views

SEKADAU – Belasan wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) mendatangi Puskesmas Sekadau Hilir, Rabu (29/4/2020) siang. Kedatangan wartawan itu untuk mengikuti proses pemeriksaan Covid 19 menggunakan metode rapid test.

Kepala Puskesmas Sekadau Hilir, Selamet Subagio mengatakan, rapid test kepada wartawan itu dilakukan karena wartawan merupakan profesi yang beresiko besar tertular Covid 19. Dalam keseharian, wartawan selalu terjun di kerumunan warga untuk mencari pemberitaan.

“Karena itu kita dari Puskesmas bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Sekadau dan Dinas Kesehatan melakukan rapid test,” kata Selamet.

Tegas Selamet, rapid test kepada wartawan itu bertujuan untuk memastikan para wartawan bebas dari Covid 19. “Harapan kita tidak ada teman-teman wartawan yang terpapar Covid 19,” imbuh Selamet.

Pelaksanaan rapid test kepada wartawan itu dilakukan di ruang laboratorium Puskesmas Sekadau Hilir. Satu per satu para awak media diambil sampel darahnya untuk diteliti.

Sedikitnya ada dua petugas laboratorium yang disiapkan melakukan pengambilan sampel darah itu. Sementara hasilnya, akan disampaikan secepatnya.

“Harapan kita semuanya sehat. Semua hasil testnya non rekatif,” kata Dina Mariana, salah seorang wartawati yang ikut serta dalam rapid test tersebut.

Dina mengapresiasi pihak-pihak yang sudah memfasilitasi pelaksanaan rapid test itu. Ia juga menyadari jika rapid test sangat penting untuk wartawan yang rentan terpapar Covid 19. (Abdu Syukri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.