Satu PDP Asal Bengkayang Meninggal Dunia di RSUD Abdul Aziz Singkawang

oleh -129 views

SINGKAWANG – Satu pasien dalam pengawasan atau PDP asal Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang meninggal dunia di RSUD Abdul Aziz Singkawang, sekitar pukul 12.25 WIB, Selasa (7/4/2020) siang.

Pasien ini berjenis kelamin laki laki berusia 59 tahun yang merupakan rujukan dari Puskesmas Sungai Duri ke RSUD Abdul Aziz Singkawang pada Kamis, 7 April 2020.

Direktur RSUD Abdul Aziz Singkawang, Ruchanihadi mengatakan, pasien datang ke RSUD Abdul Aziz Singkawang, pada Kamis 7 April sekitar pukul 11.34 WIB.

Pasien dirujuk oleh Puskesmas Sungai Duri yang dicurigai pasien dalam pengawasan atau PDP. Saat berada di RSUD Abdul Aziz Singkawang, pasien sudah sempat di isolasi selama satu jam, bahkan sudah sempat diambil swab untuk dikirim ke laboratorium Litbangkes Jakarta.

Namun, berdasarkan pemeriksaan rapid test, pasien yang meninggal ini dinyatakan negatif Covid-19. Meski demikian pihaknya masih tetap menunggu hasil Lab Litbangkes Jakarta, yang rencananya hasil swab pasien akan dikirim pada Rabu 8 April 2020.

“Jadi pasien datang di RSUD dr. Abdul Aziz Sekitar pukul 11.34 WIB, kemudian dirujuk dari Puskesmas Sungai Duri, dengan curiga pasien dalam pengawsan. Pasien sudah sempat masuk di ruang isolasi sudah kita lakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif,” ujar Dirut RSUD Abdul Aziz Singkawang, Ruchanihadi.

Ruchanihadi mengungkapkan, berdasarkan riwayat perjalanan pasien yang meninggal ini sebelumnya pernah pergi ke daerah Bangka Belitung selama kurang lebih satu bulan. Kemudian, pada hari Sabtu, 4 April kemarin, pasien pulang ke Sungai Raya dan mengeluhkan sakit perut yang disertai dengan sesak nafas.

Saat sakit, pasien sempat dirawat di rumah selama dua hari, kemudian dibawa ke Puskesmas Sungai Duri dan pada hari itu juga langsung dirujuk ke RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Meski belum diketahui apakah pasien positif atau negatif Covid-19, proses pemakaman tetap dilakukan sesuai prosedur Covid-19. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.