Arsip

Sembilan Kasus Positif Covid-19, Dua Meninggal Dunia di Kalbar

Advertisement

PONTIANAK – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson menyampaikan, berdasarkan hasil uji laboratorium di kemenkes RI, hingga Minggu (29/3) Jumlah pasien positif di Kalbar bertambah dari sebelumnya yang hanya berjumlah 4 orang.

“Kita baru saja menerima pemberitahuan dari kementerian kesehatan tentang beberapa pasien yang kasus konfirmasi Covid-19, jadi untuk Kalimantan Barat ada tambahan lima kasus konfirmasi Covid-19, dari sebelumnya sudah ada 4 konfirmasi Covid-19.

Harisson menambahkan, untuk kasus 05 merupakan seorang laki-laki berusia 55 tahun. Pasien tersebut dirawat di RSUD Sintang, sementara untuk kasus 06 merupakan seorang wanita bersuia 69 tahun, sebelumnya dirawat di RSUD Soedarso Pontianak.

Advertisement

“Dimana ibu ini telah meninggal dunia pada tanggal 21 Maret tahun 2020,” ujar Harisson Minggu (29/3) pukul 18.51 WIB.

Sementara untuk kasus 07 merupakan seorang wanita berusia 52 tahun sedang dirawat di RSUD Abdul Azis Singkawang. Untuk kasus 08 adalah seorang laki-laki berusia 50 tahun pernah dirawat di RSUD Soedarso Pontianak dan telah meninggal dunia pada 25 maret 2020. Untuk kasus 09 adalah seorang laki-laki berumur 25 tahun.

“Dimana kasus ini adalah teman kerja atau kontak dengan kasus 01 yang juga sedang dirawat di RSUD Soedarso, jadi sampai dengan 29 Maret tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Barat terdapat 9 kasus konfirmasi Covid-19 , dua kasus dinyatakan sembuh, dua kasus telah meninggal dunia dan lima kasus sekarang sedang di isolasi di rumah sakit,” pungkasnya.(Red).

Advertisement