Kabar Baik, 13 Orang PDP di Kalbar Dinyatakan Negatif Covid-19

oleh -1.773 views

PONTIANAK – Kabar baik ditengah kepanikan dan ketegangan bagi masyarakat Kalimantan Barat terkait wabah virus corona atau Covid-19.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. Bang Midji menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil uji laboratorium terhadap 13 pasien dalam pengawasan (PDP) yang di rawat di seluruh rumah sakit di Kalbar yang dilakukan di Kementerian Kesehatan RI semuanya dinyatakan negatif.

“Ada berita yang menyenangkan,13 Pasien Dalam Pengawasan yang dirawat diseluruh rumah sakit di Kalbar hasil Lab nya sidah keluar dan dinyatakan Negatif,” ujar Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Minggu (29/3) sore.

Sutarmidji bahkan menyampaikan, bahwa terdapat dua orang pasien yang dinyatakan positif, namun hasil lab nya juga dinyatakan negatif corona bahkan dinyatakan sudah sembuh.

“Ada 2 pasien yang positif setelah 2 kali hasil lab nya negatif dan dia dinyatakan Sembuh. Ada satu pasien positif hasil lab 1 nya sudah negatif dan tinggal menunggu 1 kali test lagi,” kata Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini.

Gubernur Kalbar menambahkan, bahwa sebelumnya terdapat 4 orang pasien dalam pengawasan (PDP) positif berdasarkan hasil lab, Sehingga saat ini pemerintah Kalbar akan menelusuri riwayat pasien tersebut sudah pernah kontak dengan siapa saja.

“Tapi ada 4 PDP yang hasil lab nya positif. satu diantaranya ada kontak dengan pasien positif pertama yang sudah sembuh. 2 orang sadah meninggal. Kita akan telusuri yang pernah kontak dengan pasien positif baru ini,” tuturnya.

Sutarmidji pun mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, jaga kebersihan, dan tidak panik atas apa yang terjadi saat ini.

“Jadi ingatlah anda bisa jadi positif kalau anda tak jaga jarak dan tak pakai masker. Terus waspada tapi jagan panik. Jika cepat ditangani yang positif bisa sembuh,” pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.