Hilang, Warga Kapuas Hulu Mengaku Dibawa Mahluk Gaib

oleh -1.491 views

KAPUAS HULU – Salah satu warga RT.02/ RW.01, Desa Tekalong, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, bernama Marsius (60) seorang pesiunan Satpol PP, yang sempat dikabarkan hilang, sejak Sabtu (10/8/2019) lalu, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, pada pukul 16.00 WIB, Selasa (13/8/2019) sore.

Hilang dan ditemukannya seorang warga tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Mentebah, Iptu Surarso. Kapolsek menjelaskan bahwa Marsius ditemukan oleh warga lainnya bernama Ujay dan Yakob, yang saat itu ikut mencari korban.

Korban ditemukan di atas bukit yang di sekitarnya banyak terdapat ladang warga Desa Tekalong. Lokasi ditemukannya korban, berjarak kurang lebih 2 Kilometer dari kandang Sapi, tempat pertama korban bekerja. Sedangkan jarak dari rumah korban ke kandang Sapi, kurang lebih 1 Kilometer, ungkap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, bahwa dari keterangan korban, saat ia sedang di kandang Sapi, dalam pikiran dan hatinya, merasa ada yang mengajaknya untuk mencari uang.

“Kejadian ini menurut korban, sudah 3 kali korban diajak. Pengakuan korban yang mengajak mencari uang berjumlah 5 orang, bertubuh besar dan sopan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 10 Agustus 2019, dalam pikiran dan hatinya, korban mengikuti ajakan mencari uang dan mengikuti kemana langkah yang mengajaknya. Dan dalam perjalanannya, korban merasa dipenuhi segala kebutuhannya, baik makanan dan minumnya.

Korban dalam hati dan pikirannya, sudah tidak lagi memikirkan keluarga, sehingga terus berjalan. Dia baru tersadar, setelah warga berhasil menemukannya diatas bukit, bahwa yang mengajak mencari uang adalah orang gaib.

Kapolsek mengatakan, saat pertama kali ditemukan, korban juga tidak mengenali warga yang menemukannya dan mulai mengenali warga, setelah dalam perjalanan.

“Kondisi terakhir Marsius saat ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat,” tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, terhitung 2 tahun terakhir di Desa Tekalong sudah terdapat 2 kali mengalami kejadian yang sama. Dimana korban yang hilang semuanya berhasil ditemukan dalam keadaan sehat. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.