Meski Tak Juara, PS Sekadau Mampu Berbicara Banyak di Piala Soeratin 2019

SAMBAS – Persatuan Sepak bola Sekadau mengikuti kompetisi sepak bola Piala Soeratin atau U17 yang tahun ini dipusatkan di Kabupaten Sambas. Pada turnamen ini PS Sekadau tergabung dalam grup B bersama Kabupaten Sanggau, Landak, dan Ketapang.

di Hari Petama kompetisi, PS Sekadau bertemu dengan Ketapang. Pada pertandingan ini PS Sekadau gagal meraih kemenangan setelah ditekuk dengan skor akhir 1-2. Kemudian di hari kedua, PS Sekadau bertemu dengan Landak. Dalam pertandingan ini PS Sekadau berhasil mendominasi permainan dan berhasil mengandaskan perlawanan Landak dengan skor akhir yang cukup telak 3-1. Kemudian di hari ketiga turnamen, PS Sekadau bertemu dengan Sanggau. Lagi-lagi PS Sekadau meneruskan tren positif dengan berhasil mengalahkan Sanggau dengan skor akhir 2-1. Berkat kemenangan ini, PS Sekadau berhasil mengamankan tempat sebagai runner up grup B di bawah Ketapang yang menjadi juara grup dan masuk ke babak semifinal melawan juara grup A yaitu Sambas yang juga selaku tuan rumah.

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat Sore (26/7/2019) di lapangan Gabsis Sambas, PS Sekadau mampu mengimbangi kekuatan tuan rumah dengan skor 1-1 hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan dibunyikan. Karena harus ada pemenang, pertandingan dilanjutkan melalui babak adu penalti. Pada babak tos-tosan ini, Sambas berhasil menaklukan PS Sekadau dengan skor akhir 3-1. Hasil yang diraih PS Sekadau ini mengulangi sejarah tim sepak bola U17 dari Bumi Lawang Kuari tahun 2017 lalu, yang juga menelan kekalahan pada drama adu penalti saat final U17 di Stadion Daeng Manambon Mempawah.

Ketua Asosiasi PSSI Sekadau, Albertus Pinus mengatakan, para pemain PS Sekadau yang merupakan putra asli daerah Sekadau, harus berbangga bisa tampil di tingkat provinsi. Untuk seleksi pemain PS Sekadau ke depan, menurut Albertus Pinus pihaknya akan melakukan seleksi di tingkat kecamatan di Kabupaten Sekadau.

Sementara untuk prestasi PS Sekadau pada Piala Soeratin 2019, Albertus Pinus berharap tidak menjadikan PS Sekadau semakin kendur, melainkan terus mempersiapkan diri untuk ajang bergensi lainnya di Kalimantan Barat.

Usai kandas di babak semifinal, PS Sekadau selanjutnya akan bertanding melawan Ketapang untuk perebutan tempat ketiga Piala Soeratin 2019 Sabtu sore (27/7/2019). BRAVO PS SEKADAU. (Red)