106 Peserta Ikuti Kontes Arwana Super Red

oleh -163 views

KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir secara resmi membuka kontes Arwana Super Red, di gedung Indoor Volly Putussibau, Minggu 7 Juli 2019. Selain sebagai promosi daerah, kegiatan ini juga sebagai rangkaian peringatan hari jadi Kota Putussibau Ke-124 tahun 2019.

Kontes Arwana Super Red tahun 2019 ini diikuti oleh 106 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dengan mendatangkan juri dari beberapa negara, seperti Taiwan, Singapura, China dan dua orang juri dari Indonesia.

Ketua panitia kontes Arwana Super Red Kapuas Hulu yang juga Ketua Komunitas Pecinta Arwana Kompak Kapuas Hulu, Junaidi mengatakan dalam kontes ini diikuti oleh 106 peserta dengan lima kategori perlombaan. Beberapa katogori yang dilombakan tersebut antara lain, Smal ukuran 25 – 30 cm, Medium ukuran 31 – 40 cm, Large ukuran 41 – 50 cm dan Short Body berukuran bebas serta kategori Arwana Super Red unik.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha dan Pedagang Siluk indonesia, Walujan Tjhin mengatakan, kontes Arwana Super Red di Kapuas Hulu cukup sukses dan antusias masyarakat menyaksikan acara tersebut juga meningkat dari sebelumnya.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan, kontes arwana merupakan salah satu promosi daerah dan memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat. Ia juga meminta agar masyarakat Kapuas Hulu, khususnya pencinta arwana dan pembudidayanya agar selalu menjaga kualitas ikan.

AM Nasir juga mengapresiasi pelaksanaan kontes arwana tersebut dan berharap pelaksanaan kontes dapat lebih sering dilaksanakan, guna mendukung promosi daerah khususnya Kapuas Hulu kemata dunia sebagai tempat atau kabupaten asal dari habitat ikan arwana. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.